Sunday, April 24, 2011

Prayer Makes Me Feel Better

Kata kunci untuk Biblical Lifestyler yang satu ini adalah Meteor Garden. Sudah bisa menebak siapa? Ia adalah Vanness Wu. Ternyata, salah satu anggota boyband asal Taiwan yang kini udah bubar ini juga adalah seorang Kristen sejati.


Karier
Cowok yang lahir 33 tahun ini tidak hanya berprofesi sebagai aktor. Ia adalah juga seorang penyanyim sutradara video klip dan produser. Di dunia peran, selain Meteor Garden tentunya, ia juga main di beberapa drama Taiwan lainnya. Lalu, di bidang tarik suara, bersama eks grupnya, F4, ia sudah mengeluarkan tiga album. Selain itu, ia juga mengeluarkan album solo dan pernah menjadi penyanyi tamu untuk lagu Beyonce dan Coco Lee, serta menyutradarai sendiri video klip lagunya.


Ditegur Tuhan dengan Cara yang Unik
Saat Meteor Garden populer dan sangat booming, otomatis namanya juga semakin populer. Akibatnya, ia pun tidak bisa mengalahkan godaan gemerlapnya dunia hiburan. Hidup Vanness jadi tambah amburadul. Karena merasa beken dan tajir, ia merasa bisa mendapatkan dan pergi dengan cewek manapun yang ia mau. Ia pun akhirnya terjebak dalam dunia seks bebas. Untungnya Tuhan menegurnya dengan cara yang unik banget, sehingga ia bisa keluar dari lubang ini.


Awalnya, seorang pendeta bernama Jaeson Ma, yang tidak pernah ia kenal sebelumnya, menemuinya dan bernubuat kalau suatu saat hidupnya pasti memuliakan Tuhan. Tidak hanya itu, Pendeta Jaeson juga menyinggung masalah cewek. Pak Jaeson bilang kalau lebih baik ia tidak usah ketemuan dengan cewek dulu. "Mustahil," kata Vanness, yang kemudian dibalas sama Pak Jaeson, "Udah, pikirin dulu masalah ini."


Akhirnya, suatu hari Vanness pergi ke gereja. Nah, di gereja itu dia menemukan sebuah Alkitab, tidak tahu milik siapa. Mungkin milik jemaat yang ketinggalan. Waktu Vanness membuka Alkitab itu, eh ada satu kartu jatuh, dan setelah dilihat ternyata di kartu itu tertulis: "Aku janji sama Tuhan tidak akan berhubungan seksual sebelum menikah." Seketika itu, ia merasa ditampar keras banget sama Tuhan, dan sejak itu hidupnya berubah. Ia janji tidak akan terlibat dalam dunia free sex lagi. Ia bertobat.


Rajin Berdoa
Selain janji sama Tuhan dan diri sendiri untuk menjauhi seks sebelum menikah, perubahan hidupnya yang paling kentara adalah kehidupan doanya. Ia pernah mengaku kalau sejak bertobat, ia selalu melatih diri buat berdoa selama 40 menit sampai 1 jam tiap pagi. Karena itu, ia selalu berusaha buat tidur lebih awal so dia bisa bangun lebih awal buat berdoa. Saat ia rutin berdoa, ia merasa semuanya menjadi lebih indah. "Memang masalah masih tetap ada, tapi semuanya terasa lebih indah dengan Tuhan sekarang," akunya.


Berapa banyak artis Kristen sekarang yang masih rajin berdoa? Udah nggak banyak ya sepertinya, tapi Vanness melakukan hal itu karena dia tahu kalau doa adalah sesuatu yang penting banget dalam kehidupan orang Kristen.








A message from Vanness Wu:


I met Jaeson middle of 2007, since then I don't know if any of you can feel, see a difference... if you have... then you must know that one of the main reason is because of this man. He's been there for me for in my walk with God... we are more than just friends, we are brothers. Please go and support his music. Once you take a listen... You will understand exactly what I'm talking about.


Me and my bro JMA at Army of God 2 years in a row...



Its a privilege and an honor bro~ Thank you for blessing my life.



Jaeson Ma - Glory (ft. Caleb Lin)



main article: taken from Cutie Diary Januari 2011, Spirit Girls - Biblical Lifestylers | message, picture, video: taken from http://www.iamvanness.com/forum/entry.php?36-Glory!!!

2 comments:

  1. WoW! I like your blog. Full of inspirations. Keep it up and shine for Jesus! GBU!

    ReplyDelete
  2. thank you Harry :) God bless you too

    ReplyDelete